Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Friday, 29 June 2012

Hasil Akhir Laga Jerman vs Italiy Euro 2012

Italia sukses mempecundangi Jerman 2-1 melalui pertarungan sengit di laga semifinal Piala Eropa 2012, Kamis, 28 Juni 2012 (Jumat dinihari WIB). Dua gol Italia dicetak oleh striker Mario Balotelli di menit 20 dan 36. Sementara gol hiburan Jerman dibukukan oleh Mesut Oezil dari titik putih.

Selain berhasil meraih tiker ke laga puncak, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang rekor buruk Jerman setiap bertemu dengan Italia. Bak terkena 'sihir', Jerman tidak pernah menang setiap menghadapi Italia di ajang resmi.

Dengan laga malam ini, kedua tim berarti telah bersua delapan kali di dua ajang bergengsi sekelas Piala Eropa dan Piala Dunia. Gli Azzurri meraih empat kemenangan dan empat kali imbang, termasuk dua di laga Kejuaraan Eropa 1988 yang berkesudahan 1-1 dan Piala Eropa 1996 yang berakhir 0-0.

Kekalahan di laga malam ini sendiri menjadi salah satu kekalahan pahit Jerman atas Italia. Pasalnya, tampil di turnamen yang digelar di Polandia dan Ukaina ini, Jerman berpredikat sebagai kandidat juara bersama Spanyol. Sedangkan Italia harus memulai turnamen dengan beban berat usai terungkapnya skandal pengaturan skor di kompetisi lokal mereka.

Kekalahan ini juga mengulangi kisah pedih Jerman di Piala Dunia 2006. Tampil sebagai kandidat juara yang dihuni pemain muda berbakat, Jerman harus keok dari Italia yang compang-camping diterpa kasus skandal suap calciopoli. Padahal Jerman saat itu terbantu dengan dukungan puluhan ribu pendukungnya karena statusnya sebagai tuan rumah.

Entah hingga kapan Jerman bisa menghapus rekor buruk ini.

© VIVAbola

--
Jupen Bahari S.
Internet Marketer.
Jl.Bukit Pasir. BMP D.20 Kulim. Pekanbaru || Phone : 0852-7127-4525


No comments:

Post a Comment

Paling Populer