Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Rabu, 23 Mei 2012

Bahaya! Komplikasi Tifus Bisa Sebabkan Kematian


Penyakit tifus harus tertangani dengan baik, dan diketahui perkembangannya sejak dini. Jika  keadaan sudah parah dapat menimpulkan komplikasi yang cukup berbahaya, baik di usus maupun di organ selain usus.

Menurut dr dr Bellza Rizki Ananta komplikasi ini misalnya terjadi perdarahan usus, atau bahkan usus bisa berlubang. Sementara pada organ di luar usus dapat menimbulkan komplikasi pada sistem peredaran darah, gangguan paru, ginjal, hati, dan juga sistem kesadaran yang bisa menyebabkan kematian

Cara terbaik untuk penyembuhan tifus adalah istirahat total (full bedrest) dan diet makanan. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk istirahat, setidaknya selama tujuh hari. Hal ini, sebagai cara tepat untuk mencegah perkembangan kuman dan penyebarannya. Selain dari pemberian obat antibiotik pembunuh bakteri. 

Adapun, cara pencegahan yang baik adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, menyediakan sarana air minum yang memenuhi syarat, pembuatan jamban yang hygienis, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Terhadap manusia, dapat dilakukan upaya imunisasi untuk memberikan kekebalan tubuh yang kuat. Selain itu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyakit ini, sehingga masyarakat akan berusaha untuk menjaga dirinya dan lingkungannya untuk selalu bersih dan sehat.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Cara Cepat Tingkatkan Penjualan

Bagaimana meningkatkan penjualan untuk memperluas penjualan barang atau jasa? Bagaimana meningkatkan penjualan dengan menggunakan Sales promotion? Cara sedemikian rupa dilakukan agar barang tersebut dapat menarik perhatian khalayak ramai, sehingga dapat menimbulkan keinginan di kalangan konsumen untuk membelinya dan akhirnya menjadi pelanggan. Usaha-usaha yang dilakukan meliputi antara lain:
  1. Penelitian di bidang produksi jenis barang/jasa yang serupa dan mengenai persaingan-persaingan yang khusus dihadapinya.
  2. Penelitian pada kebiasaan-kebiasaan yang hidup di berbagai golongan konsumen mengenai barang keperluan.
  3. Menemukan bentuk dan susunan pasar yang paling cocok bagi penjualan barang/jasa yang dimaksud.
Jadi berbagai masalah yang harus dipecahkan dalam usaha meningkatkan penjualan barang/jasa antara lain:
  1. Menarik pelanggan baru.
  2. Memperluas daerah penjualan.
  3. Memperkenalkan macam/bentuk barang yang dihasilkan.
  4. Mengatasi merosotnya harga pada waktu-waktu tertentu.
  5. Meningkatkan kualitas barang yang akan dipasarkan.
  6. Membuat terkenal merk barang yang akan dipasarkan.
Bagaimana meningkatkan penjualan
Bagaimana meningkatkan penjualan yang benar dengan menggunakan Sales Promotion? Adapun fungsi sales promotion dalam susunan suatu badan usaha pada dasarnya diarahkan sedemikian rupa, hingga dapat menjadi penghubung antara bagian penjualan (personal selling) dengan bagian reklame (advertising). Kedua bagian inilah yang merupakan alat yang dipergunakan olehnya guna mendorong meningkatkan penjualan atau memperluas pemasaran barang/ jasa yang dihasilkan.
Kebijaksanaan dalam sales promotion ini mungkin saja menyangkut tugas-tugas di dalam organisasi intern badan usaha itu sendiri. Di antaranya menyangkut internal promotion dan eksternal promotion. Adapun yang menyangkut internal promotion biasanya diarahkan untuk mendidik dan mempersatukan para karyawan dalam menghadapi ma¬salah penjualan. Sedangkan yang menyangkut eksternal promotion adalah terletak pada pemilihan dan penentuan lapangan-lapangan yang harus dikerjakan dengan cara-cara yang teratur dan terarah oleh alat-alat penjualan tersebut.
Bagaimana meningkatkan penjualan dengan Sales Promotions bisa dilakukan dengan cara-cara yang terbuka dalam rangka melaksanakan kebijaksanaan meningkatkan penjualan barang/jasa, antara lain dengan:
  1. Melalui surat kabar/majalah.
  2. Mengadakan demonstrasi.
  3. Pemberian hadiah/premi.
  4. Melalui brosur dan surat-surat selebaran.
  5. Memberikan kesempatan meminjam perusahaan.
Sales promotion harus dapat menyampaikan suatu "advertising message", yaitu suatu kesan yang logis atau masuk akal yang dapat meresap dalam hati sanubari para konsumen. Akibatnya mereka tidak akan menghendaki barang/jasa selain dari jenis yang dipromosikan itu. Selain kepada siapa sales promotion itu diarahkan, selanjutnya penting pula untuk diingat dan diperhitungkan yakni antara lain:
  1. Timing atau waktunya yang tepat, sehingga sales promotion dapat selalu "up to date."
  2. Lembaga-lembaga pemasaran yang menjadi mata rantai dalam pasaran yang harus menampung penjualan barang. Ini harus selalu dihubungi untuk menjamin penyebaran barang.
  3. Saluran atau media apa yang hendak dipakai untuk pelaksanaan usaha peningkatan penjualan melalui sales promotion.
  4. Imbangan antara biaya yang disediakan untuk usaha peningkatan penjualan dengan keuntungan yang diharapkan dari bertambahnya penjualan barang.
Hubungan yang serasi antara usaha meningkatkan penjualan barang dengan kebijaksanaan penentuan harga barang yang dihasilkannya.

Paling Populer