Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Senin, 08 Juli 2013

Cara Sukses di Bisnis Internet

Cara Sukses di Bisnis Internet harus tau bahwa Pentingnya Mengembangkan Sosial Media, emm Penelitian menunjukkan bahwa sosial media telah menjadi salah satu aspek terpenting dalam memasarkan bisnis di internet. Anda tidak boleh melewatkan penggunaan social media ini, seberapapun kecil atau besarnya bisnis Anda. Lihatlah betapa besar pengaruh penggunaan sosial media dalam perkembangan bisnis Anda. Hal ini bisa dilihat dari statistik perkembangan pengguna social media pada 2008 yang hanya mencapai 12 juta pengguna, sedangkan pada 2012 mencapai 58 juta pengguna. Apakah ini berarti pertumbuhan pengguna sosial media akan berhenti? Tentu tidak. Penelitian ini malah menunjukkan bahwa perkembangan sosial media akan terus bertumbuh dan bertumbuh tiap saat. Ini artinya komunikasi dan interaksi yang terjadi di sana menjadi semakin populer tiap harinya. Bisa dibilang saat ini, sosial media menjadi dan memunculkan tren tersendiri di masyarakat. Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai perkembangan sosial media yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Penyebaran informasi di sosial media sesungguhnya sangat berpengaruh. Jika kita lihat, pada 2012, 47% pengguna mengatakan bahwa Facebook memiliki andil yang besar dalam kebiasaan belanja mereka. Angka tersebut bisa peningkatan yang cukup besar karena pada 2011 riset menunjukkan bahwa Facebook hanya berpengaruh pada 24% pengguna.

2. Fakta unik lainnya adalah social media adalah tempat di mana Anda bisa dengan bebas menyebarkan informasi atau tautan (links) sebanyak mungkin. Hal ini mengubah cara pandang lama yang menganggap bahwa terlalu banyak menyebarkan informasi atau tautan adalah hal yang mengganggu.

3. Akses mobile menjadi tren yang sedang populer saat ini. Makin banyak orang yang mengakses sosial media- nya melalui telepon genggamnya masing-masing di mana pun dan kapan pun. Hal ini membuat para pebisnis tahu bahwa audiens yang dituju dapat mengakses informasi yang diberikan kapan pun tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.

4. Sosial media-sosial media yang ada sekarang ini makin banyak yang terintegrasi. Contohnya saat Anda check-in lokasi di 4square, check-in tersebut bisa secara otomatis masuk ke Twitter Anda. Bisa juga saat Anda mengunggah foto di Instagram, foto tersebut otomatis terunggah ke akun Facebook Anda. Dengan cara itu maka informasi akan semakin cepat tersebar ke berbagai penjuru melalui social-social media yang
terintegrasi. Karena perkembangan sosial media menunjukkan perkembangan yang stabil dan besar, maka sosial media merupakan hal yang patut diperhitungkan dalam menyebarkan informasi. Tiap promosi pemasaran, baik itu bisnis kecil maupun besar, harus menggunakan sosial media sebagai sumber untuk menggaet konsumen. Karena sosial media menjadi hal yang sangat potensial untuk memasarkan bisnis, banyak pebisnis yang berlomba-lomba untuk mempercantik sosial media yang mereka punya agar menonjol. Jika Anda belum membuat sosial media untuk mendukung bisnis Anda, inilah saatnya untuk terjun dan rasakan manfaat dari penggunaan sosial media ini. Oke sekian artikel ini saya rangkum dari berbagai media seperti ukmsukses.com dan bisnismu.com. Semoga bermanfaat.
Jupen Bahari
Phone : 085271274525
Pin : 256ac410
Email : jupensst@gmail.com
Site : www.successbareng.blogspot.com
Fb : www.facebook.com/jupen.simalango

Paling Populer