Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Friday, 2 November 2012

Cara Atasi Perut Besar

Biasanya perut kembung disebabkan makanan. Tetapi sesekali, kondisi kesehatan juga bisa menyebabkan perut kembung.
Cobalah mengurangi makanan yang kandungan karbohidrat yang sulit diserap. Selain itu kacang-kacangan, brokoli, kubis, plum, dan apel. Makanan itu cenderung lambat dicerna dan bisa melepaskan sejumlah gas belerang yang melewati usus.

"Makanlah makanan perlahan-lahan dan ingat mengunyahlah. Tanpa mengunyah, makanan lebih mungkin untuk masuk ke dalam usus sebagian dan ada kemungkinan tinggi akan berfermentasi dan menghasilkan gas..," kata Konsultan Nutrisi Ian Marber seperti dikutip laman TimesofIndia.

Jika rasa kembung itu mengganggu Anda dan membuat hidup merasa tidak nyaman, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menguranginya. Mulailah dengan langkah-langkah yang sederhana:

Ads :  Pembuang Lemak Secara Permanen Organic Go Green 

1. Mulai hari ini dengan cara yang sehat
Mari dimulai di pagi hari dengan minum segelas air hangat dan setengah gelas jus lemon, diikuti dengan jus sayuran seperti jus labu. Cara ini bisa membantu agar metabolisme aktif. Lanjutkan dengan aktivitas fisik seperti jogging, jalan cepat, atau latihan yang bagus untuk perut.

2. Jangan pernah melewatkan sarapan
Ini tidak akan membantu Anda mengurangi perut kembung di kantor. Faktanya, itu bisa membantu tubuh Anda sepanjang hari yang melelahkan.

Ketika Anda bangun di pagi hari proses metabolisme sedang pada puncaknya, makan sesuatu untuk mengingatkan tubuh bahwa Anda akan makan sepanjang hari dan Anda perlu tetap aktif.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pilihlah sarapan yang sehat, itu akan menjaga sistem pencernaan aktif sepanjang hari dan mencerna makanan Anda. Jika tidak, kemungkinan kenaikan berat badan yang tinggi.

3. Meja kantor dari kebiasaan makanan
Biasakan meja bersih. Jangan bawa apa pun segala sesuatu dari kantin. Seperlunya saja. Simpan camilan sehat seperti biskuit gandum atau buah-buahan untuk membunuh rasa sakit. Selalu menyimpan botol untuk asupan air secara rutin. Kurangi mengonsumsi teh atau kopi. Jika Anda tidak bisa, maksimalkan dengan meminumnya secangkir sebelum makan siang dengan roti gandum.

4. Biasakan makan siang sehat di kantor
Kita cenderung untuk makan lebih banyak di perusahaan dan kemudian membelinya. Akan sangat bagus jika Anda membawa makan siang sendiri dengan sayuran dan daging tanpa lemak (atau sumber protein yang sehat untuk vegetarian). Jika Anda tidak mungkin memasak, jangan makan goreng-gorengan.

5. Camilan di malam hari paling penting dalam diet Anda
Rutinitas yang berat dapat membuat Anda rehat sejenak dan Anda bisa merasakan sesuatu yang Anda suka. Anda mungkin ingin pesta junk food, tapi Anda harus tegas dengan memilih camilan yang sehat.

6. Jangan langsung tidur setelah makan malam
Biasakan makan di sore hari karena metabolisme Anda melambat saat mendekati hari akhir. Jadi, sebelum Anda pergi tidur, cerna dulu makan malam Anda dengan berjalan-jalan ringan selama 30 menit atau tetap aktif di rumah. Cuci piring jika Anda ingin atau bersihkan dapur atau melakukan persiapan untuk hari berikutnya.

Paling Populer