Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Jumat, 29 Juni 2012

Cara Menjaga Kesehatan Sederhana



Beginilah Hidup di zaman serba elektronik, harus punya Cara Menjaga Kesehatan meski Sederhana, cara hidup memang serba cepat. Kita dituntut untuk memiliki kemampuan dari A sampai Z, dan tentu saja stamina tinggi untuk bisa berpacu dengan kesibukan. Hingga tidak heran, adakalanya kita merasa lelah, tertekan, dan rasanya malas mau melakukan apapun. Tips ringkas berikut ini mungkin bisa membantu mengubah sedikit hidup Anda menjadi lebih berkualitas, agar Anda tetap siap menghadapi berbagai tantangan.

BerolahragaJalan-jalan di pagi hari atau sekedar jogging sebelum bekerja sangat bermanfaat sekali untuk membakar kalori dan memberikan kesegaran baru pada tubuh. Tidak sempat untuk berolahraga? Jika Anda suka beramai-ramai, tidak ada salahnya mengkoordinir teman kantor atau tetangga untuk berolahraga teratur seperti bulutangkis atau jogging bersama.

Tidur nyenyak
Biasakan tidur teratur untuk mencegah insomnia. Hindari menonton TV atau membaca sesaat sebelum tidur karena akan merangsang kerja otak secara berlebihan. Agar tidur nyenyak, Anda bisa mencoba mandi dengan air yang ditetsi dengan cairan aramoterapi.

Minum 6-8 gelas setiap hariAir, selain mengatur temperatur tubuh, juga berperan membawa zat-zat gizi ke seluruh tubuh dan mengeluarkan sisa-sisa. Idealnya, sehari tubuh kita memerlukan 6-8 gelas air, tetapi dalam keadaan tertentu seperti cuaca panas kita perlu minum. Selain membantu bekerjanya dengan organ tubuh, minum air putih juga bisa membantu awet muda.

Berhenti mengeluh
Mengeluh lama kelamaan bisa menyeret Anda mengasihani diri sendiri. Karena mengeluh tidak akan mengubah apapun. Dan orang pun akan bosan mendengar keluhan-keluhan Anda. Sebab itu berpikirlah positif.

Suplemen vitamin setiap hariJika Anda memiliki kegiatan yang super sibuk dan makan tidak teratur, padahal kebutuhan nutrisi harus dipenuhi setiap harinya. Maka, sebaiknya mulai dari sekarang, penuhi kebutuhan suplemen mineral maupun vitamin Anda. Bagi Anda yang selalu sibuk dengan tekanan kerja yang intens, pilihlah suplemen yang mengandung multivitamin seperti B kompleks dan vitamin C. Jangan lupa, makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan zinc.

Makan secukupnya
Kebiasaan makan berlebihan sama saja dengan kurang makan. Sebab itu, makanlah secukupnya, yang terpenting Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Populer