Wednesday, April 11, 2012

Seputar Tentang Penyakit Jantung

Seputar Tentang Penyakit Jantung ini sangat penting bagi anda yang takut dan ingin tahu penyakit jantung. baik dari penyebab, akibat dan saran saranya seperti apa yang saya cari tahu dibawah.

Apa yang terjadi sewaktu serangan jantung?

Otot jantung membutuhkan pasokan tetap darah beroksigen. Arteri koroner memberi darah kepada jantung. Jika Anda mempunyai penyakit jantung koroner. bagian dalam arteri koroner Anda dapat terlihat seperti dibawah ini:

Plak (yang terbuat dari bahan berlemak, kalsium, dan sel berkeliaran)dengan ukuran berbeda-beda melekat pada dinding arteri. Banyak dari plak tersebut keras di sebelah luar serta lunak dan seperti bubur di sebelah dalam. Plak semakin bertambah dan menyempitkan arteri.    
Bila plak keras, kulit luar pecah (retak atau robek), platelet (partikel berbentuk-cakram dalam darah yang membantu penggumpalan darah) datang ke daerah tersebut, dan gumpalan darah terbentuk sekitar plak tersebut.    
Jika gumpalan darah menyumbat arteri sama sekali, otot jantung menjadi "kelaparan" akan oksigen dan zat nutrisi (disebut iskemia) di daerah di bawah penyumbatan. Dalam waktu pendek, terjadi kematian sel-sel otot jantung, yang menyebabkan kerusakan permanen.
Ini disebut myocardial infarction (MI) atau serangan jantung.    
Serangan jantung
bisa juga terjadi lebih jarang karena kejang arteri koroner. Selama kejang koroner, arteri koroner mengerut atau terjadi kejang sekali-sekali, yang menyebabkan kekurangan pasokan darah ke otot jantung (iskemia). Ini bisa terjadi saat beristirahat dan bisa terjadi bahkan pada orang tanpa penyakit arteri koroner yang signifikan. Jika kejang arteri koroner terjadi selama jangka waktu lama, serangan jantung bisa terjadi.    

Apakah gejala-gejala dari serangan jantung?

   

Tanya dokter dokter tentang risiko Anda terhadap serangan jantung dan bagaimana mengurangi risiko ini.

Berbagilah informasi ini dengan para anggota keluarga dan pengurus Anda sehingga mereka belajar mengenali gejala serangan jantung dan kapan membantu Anda mencari pengobatan darurat.

Jika Anda mempunyai salah satu dari gejala yang diuraikan di bawah ini yang berlangsung selama lebih dari 5 menit, CARILAH PENGOBATAN DARURAT TANPA DITUNDA. Gejala-gejala ini bisa merupakan tanda-tanda serangan jantung dan pengobatan.

Gejala serangan jantung mencakup:
Nyeri dada atau rasa tak enak di bagian tengah dada; perasaan "tertekan," "berat" atau "remuk" yang berlangsung selama tak lebih dari beberapa menit atau berlalu  hilang dan kembali.
    Rasa sakit atau tak nyaman di bagian-bagian lain pada bagian tubuh atas, termasuk lengan, bahu, leher, rahang, atau perut.
    Sulit bernapas, sesak napas
    Berkeringat atau "keringat dingin"
    Rasa kembung, salah cerna, atau perasaan tersedak(mungkin terasa seperti "rasa panas dalam lambung")
    Mual atau muntah
    Sangat lemah atau gelisah
    Detak jantung yang cepat atau tak teratur

Jangan tunggu sampai gejala-gejala Anda "menghilang". Pengenalan dan pengobatan dini gejala-gejala serangan jantung dapat mengurangi risiko kerusakan jantung dan memungkinkan pengobatan untuk segera dimulai. Bahkan jika Anda tidak yakin bahwa gejala-gejala Anda merupakan gejala serangan jantung, Anda masih harus dievaluasi.
Alasan-alasan orang menunda
    Mereka adalah orang muda dan tidak dapat percaya ini terjadi pada mereka
    Gejala-gejala tidak seperti yang diharapkan
    Mereka mungkin menyangkal gejala-gejala ini serius dan menunggu sampai gejala hilang
    Mereka mungkin meminta nasehat dari orang lain, terutama anggota keluarga
    Mereka mungkin pertama kali mencoba mengobati gejala sendiri, dengan menggunakan aspirin atau antasida
    Mereka mungkin berpikir gejala-gejala ini berkaitan dengan masalah kesehatan lain (sakit perut, arthritis)
    Mereka mungkin mengutamakan mengurus orang lain (pertama-tama mengurus anak atau anggota keluarga lain) dan tidak ingin menguatirkan mereka.

Menunggu hanya dua jam untuk pertolongan medis mungkin akan membatasi pilihan pengobatan Anda, meningkatkan jumlah kerusakan otot jantung, dan mengurangi kesempatan untuk selamat.

Ketahuilah sebelumnya:

    Gejala-gejala serangan jantung.
    Siapa yang harus dipanggil untuk bantuan darurat. Jangan memanggil teman atau anggota keluarga. Panggil ambulans untuk membawa Anda ke UGD terdekat.

Obati semua rasa tak nyaman di dada seperti angina atau serangan jantung, kecuali jika dokter telah memberitahu anda secara lain.

Pengobatan (obat-obatan sehat, bedah jantung terbuka dan prosedur intervensi) tidak mengobati penyakit arteri koroner. Pernah mendapat serangan jantung atau pengobatan tidak berarti anda tidak akan pernah mendapat serangan jantung lagi; serangan jantung DAPAT terjadi lagi. Lebih baik mencegah daripaa mengobati biasakalhah mengkonsumsi makanan sehat dan makanan/minuman Organic Seperti ORGANIC GO GREEN
   


-- Dicari Berbagai Sumber



No comments:

Post a Comment

Paling Populer