Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Sabtu, 04 Mei 2013

Perbandingan Galaxy S4 Vs BlackBerry Q10



Sepeti yang dilansir CLEAR.CO.ID Samsung Galaxy S4 dan BlackBerry Q10 adalah dua produk baru yang dibesut oleh 2 vendor terkenal. Dari keduanya, kira-kira mana ya yang lebih unggul?

Beberapa waktu lalu, Galaxy S4 telah dirilis secara resmi di berbagai negara. Banyak orang yang tertarik untuk menjajal kecanggihan perangkat yang satu itu. Tak lama berselang nama BlackBerry Q10 sudah mulai banyak di perbincangkan. Walaupun dari segi fisik BlackBerry yang satu ini belum resmi dirilis.

Kabarnya kedua smartphone ini memboyong banyak fitur canggih yang bakal membuat siapa saja menjadi terkesima. Enggak cuma itu fitur-fitur ini juga bisa membantu mempermudah melakukan berbagai hal, khususnya buat para pengguna yang selalu mobile.

Nah! Kalau diadu, kira-kira mana ya yang lebih tangguh? Apakah SamsungGalaxy S4 atau justru BlackBerry Q10? Yuk! kita kupas satu-per satu spesifikasi dua smartphone ini, simak ulasan lengkapnya ya.

Kalau dilihat dari sisi ukuran besar-kecilnya, BlackBerry Q10 memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy S4. BlackBerry Q10 hanya memiliki dimensi total sebesar 120x67x10,4mm dengan berat 139 gram. Sedangkan Galaxy S4 memiliki dimensi sebesar 136,6x69,8x7,9mm dengan berat 133 gram.

Tapi, kalau bicara masalah kemampuan melakukan aktivitas seperti memproses data atau browsing atau juga melihat gambar dan video, Galaxy S4 lebih unggul dibandingkan dengan BlackBerry Q10. Perangkat besutan Samsung ini dilengkapi dengan layar sebesar 5 inci (1080x1920 pixel Super AMOLED touchscreen), sedangkan smartphone ciptaan BlackBerry hanya memiliki layar sebesar 3 inci (720x720 pixel Super AMOLED touchscreen).

Untuk masalah texting atau pengetikan dengan memakai qwerty keyboard, memang enggak bisa dibandingkan karena kenyamanan menggunakan keyboard qwerty ataupun touchscreen itu merupakan penilaian yang relatif dari para pengguna.

Dalam urusan 'otak', Galaxy S4 kembali ungguli BlackBerry Q10 loh. Soalnya produk dari perusahaan Korea Selatan ini dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1,9GHz Qualcomm Snapdragon 600, sedangkan BlackBerry Q10 hanya memakai prosesor Dual-Core 1,5GHz Cortex A9.

Seperti halnya masalah texting, dalam hal operating system, OS yang digunakan oleh BlackBerry Q10 dan Galaxy S4 berbeda. BlackBerry Q10 menggunakan BlackBerry 10 OS sedangkan Galaxy S4 memakai Android 4.2.2 Jelly Bean.

Tentunya, dari dua operating system ini memiliki pasti punya pus-minus masing-masing.

Sekali lagi, Galaxy S4 lebih unggul dibandingkan BlackBerry Q10 untuk urusan kamera. BlackBerry Q10 hanya dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP (belakang), 2MP (depan) dan LED flash.

Sedangkan Galaxy S4 dilengkapi dengan kamera dengan resolusi lebih besar, 13MP (belakang) dan 2MP (depan). Terdapat juga fitur LED flash dan autofocus.

Hmm... Kalau masalah baterainya, sedikit ada kerancuan nih, soalnya walaupun baterai yang digunakan Galaxy S4 lebih besar (2600 mAh) dibandingkan dengan BlackBerry Q10 (2100 mAh), tapi diperkirakan Galaxy S4 akan lebih boros baterai karena akan banyak fitur sekaligus prosesor yang akan memangkas banyak energi.

Well, secara keseluruhan, dari tampilan, kedua perangkat ini memang oke dan terlihat menawan. Eits! Tapi untuk urusan bagian dalamnya (hardware dan software), Galaxy S4 sepertinya masih lebih unggul dibandingkan dengan BlackBerry Q10, 



"Ads"  www.organicgogreen.blogspot.com Menurunkan berat badan secara alami dan permanen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Populer