Monday, February 25, 2013

Cara Memulai Usaha Ikan Lele

Cara Memulai Usaha Ikan Lele ini awalnya iseng isenga aja dari pada lahan belakang rumah kosong, saya isi dengan kolam ikan saja toh tidak bikin kotor. saya langsung bertindak dan tak berlama2 lagi karna takut ide saya tadi keburu dibawa hujan jadi hilang hixhixhix.. saya sediakan perlengkapanya dengan membeli terpal biru dengan ukuran kecil. saya rancang kotaknya dengan kerangka kayu, saya inisiatif pakai kerangka agar saya tdk perlu gali tanahnya. setelah selesai kerangknya kemudian saya pasang terpal dengan rapi memastikan tidak ada benda tajam yang terletak dibawah terpal nantinya, karena berbahaya. setelah terpal terpasang rapi langsung saya isi air, kemudian saya taburi sedikit tanah agar jamur dan bakteri jahat tadi diresap tanAhnya. setelah airnya mencikupi yakni 75 cm dengan lebar 5 x 6 m. kemudian saya sirami obat tawarnya yang sering saya sebut suplemen lele. terus saya masukin pupuk urea dan garam secukupnya, agar anak lele tidak kembunga nantinya. nah semua beres saya diamkan selama 3 hari. setelah 3 hari akn berwarna hijai. kemidian saya beli bibit unggul ditempat temen saa. anak lele tadi yang baru saya beli tidak langsung saya masukan kedalam kolam tadi melainkan saya diamkan dalam ember besar dengaN alasan agar ikan tidak begitu stres nah air tambahan untuk tempat ikannya diember gunakan minimal 25 % air kolam adi jadi mereka saat dilepas tidak kget dan streesss. kemudian perlahan pindahkn ke kolam mma mereka akan sgt sehat.  demikian tahap awal, tunggu Selanjutny jika anda seriuz.

--
Jupen Bahari S.
Internet Marketer.
Jl.Bukit Pasir. BMP D.20 Kulim. Pekanbaru || Phone : 0852-7127-4525


No comments:

Post a Comment

Paling Populer