Tuesday, October 30, 2012

Tips Bagaimana Membuat Background Pada Posting Blogspot

Tips Bagaimana Membuat Background Pada Posting Blogspot  simple untuk para pemula, langsung saja masuk ke www.blogger.com > Kemudian buka Template > Klik pada bagian Edit HTML.  Nah untuk berikutnya jangan lupa Centang pada bagian "Expand Template Widget" agar semua termasuk pada Editan.

468

Cari pada template agan kode berikut " #main-wrapper { "  (Tanpa tanda kutip), gunakan Control + F untuk mempermudah pencarian kode.  nah jika sudah ketemu, tambahkan kode berikut " background: #4DB64A; " untuk memberi latar pada posting. Nah jika ingin memberi garis pada bagian Pinggir Background tinggal tambahkan lagi " border: 3px solid #666666;  "  Solid itu adalah nama garis ada berbagai macam seperti (Dashed > border: 5px dashed green; | Double > border-style: double; border-color: blue; | Outset > border-style: outset; border-color: #404040; terserah mau pakai yang mana.
 
JIka agan mau Latarnya/Background posting berupa gambar tinggal ganti kode "  background: #4DB64A  " tadi menjadi background: url(http://3.bp.blogspot.com/_UmeAjhdB7uY/TTJW9myO_QI/AAAAAAAAABo/zjBgBxoO5Dc/s1600/abstrak%203.jpg); URL diganti dengan URL yang anda inginkan.
 
Oke sekian dan terima kasih, jika ada pertanyaan silahkan di Komentar.

No comments:

Post a Comment

Paling Populer