Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Jumat, 13 Juli 2012

Diet Sehat Tanpa Obat

Diet tidak berarti anda harus kelaparan dan tidak mengkonsumsi apapun, jaga - jaga agar tidak salah makan yang akhirnya anda harus makan makanan yang salah. jangan sepelakan hati - hati diet dengan melakukan hal itu. Banyak orang diet tidak makan sehingga benar benar kekurangan karbohidrat, zat dan vitamin. yang adanya anda akan terkena penyakit maag dan lianya. Sebagai sumber energi utama, karbohidrat ibaratnya adalah bahan bakar bagi tubuh kita agar dapat menjalani segala kegiatan kita yang padat. Ada dua macam kelompok karbohidrat, yaitu karbohidrat yang mudah di serap oleh tubuh dan karbohidrat yang lambat di serap oleh tubuh.

Contoh golongan karbohidrat yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh adalah madu, permen, dan berbagai macam olahan yang berbahan dasar tepung terigu, gula. Sedangkan karbohidrat yang susah di serap oleh tubuh dapat ditemukan pada sayuran, buah-buahan dan biji-bijian.

Karbohidrat yang susah diserap oleh tubuh adalah jenis karbohidrat yang sangat baik dikonsumsi karena semakin lambat karbohidrat diserap maka energi yang diberikannya bagi tubuh akan lebih stabil dan lebih baik. Jika kita banyak mengkonsumsi karbohidrat yang mudah terserap oleh tubuh maka keseimbangan energi pada tubuh kita akan cepat mengalami perubahan.

Saat kita mengkonsumsi gula, misalnya, maka gula darah akan meningkat tajam, namun akan cepat pula mengalami penurunan sehingga pada saat tubuh mengalami gula darah yang turun drastis, maka rasa lelah pada tubuh akan sangat terasa.

Sering kita temukan pada artikel-artikel tentang diet rendah karbohidrat sangat baik untuk menurunkan berat badan karena karbohidrat mempercepat produksi insulin yang berakibat menambah berat badan.

Namun jika terlalu membatasi konsumsi karbohidrat secara berlebihan maka akan menimbulkan akibat kekurangan karbohidrat seperti kekurangan gizi, tubuh lemah, lesu dan tidak berenergi. Akibat kekurangan karbohidrat yang lebih berbahaya adalah dapat menimbulkan penyakit Marasmus (gangguan gizi)

Tanda-Tanda Penyakit Marasmus
Bertubuh sangat kurus nyaris tulang berbungkus kulit saja.
Wajah terlihat lebih tua.
Perut cekung.
Kulit berkeriput dan tidak memiliki jaringan lemak di bawah kulit.
Tekanan darah dan detak jantung menjadi tidak stabil.
Pernafasan terganggu.

Akibat kekurangan karbohidrat pada anak-anak pun sangat berbahaya karena akan menyebabkan anak kekurangan gizi. Kekurangan gizi yang parah akan menyebabkan tumbuh kembang anak menjadi terganggu. Pertumbuhan lambat, berat badan kurang, dan gangguan pada perkembangan otak dan psikologis.

Untuk menghindari hal diatas www.organicgogreen.blogspot.com, Solusi diet sederhana namun memiliki hasil luar biasa.



--
Jupen Bahari S.
Internet Marketer.
Jl.Bukit Pasir. BMP D.20 Kulim. Pekanbaru || Phone : 0852-7127-4525


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Populer