Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Monday, 7 May 2012

Tips untuk Hidup Sehat

Hidup Sehat itu memang kalaw dizaman sekarang ini sudah sulit ditemukan, diakrnakan lingkungan yang tidak mendukung
kemudian gaya hidup yang lebih modern kemudian kesibukan yang membiasakan tidak punya waktu untuk menata
cara  Hidup Sehat.

Perhatikan Apa yang Anda Makan
Untuk hidup sehat dan langsing, perlu perhatikan pola makan dan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat. Ahli nutrisi Marie France Bodyline akan memberikan usulan kepada kaum wanita modern untuk merawat tubuh langsing dan sehat.

Konsumsi makanan yang segar
Banyak konsumsi buah segar, gula rendah lemak, sereal dengan susu rendah lemak. Jika Anda tidak menyukai sereal, siapkan sandwich tuna dengan sayuran segar. Untuk variasi, bisa pilih mie kuah dengan sayuran, atau bubur dengan sayuran. Saat kerja, Anda bisa siapin sandwich segar atau buah-buahan segar.


Konsumsi makanan tidak berlemak
Kurangi makanan yang digoreng, yang mengandung santan, atau yang mengandung mentega dalam kadar tinggi, krim, atau kandungan minyak berlebih. Untuk daging, kurangi konsumsi daging merah seperti sapi, babi, dan domba, dapat diganti dengan daging ayam atau ikan, atau makanan alami yang berprotein tinggi seperti kacang kedelai dan jenis kacang-kacangan lainnya. Jika anda menyukai ayam, dapat dipilih bagian dada tanpa kulit. Pilihlah produk-produk low-fat atau non-fat, seperti susu, yoghurt, dan keju low-fat.

Konsumsi makanan lebih awal
Sangat baik untuk mengkonsumsi makanan beberapa jam sebelum tidur. Jika makan dua atau tiga jam sebelum tidur, anda dapat mengurangi konsumsi daging berlemak dan menggantinya dengan sayur-sayuran.




Konsumsi makanan bergizi
  • Pilih makanan dengan nutrisi tinggi seperti sayuran, buah-buahan, dan makanan protein seperti ikan, daging ayam, tahu dan kacang-kacangan.
  • Kurangi alkohol dan makanan berlemak. Jenis minuman dan makanan seperti ini mengandung energi dan lemak tinggi namun sedikit nutrisi.
  • Kurangi makanan dengan kandungan lemak hewani tinggi, seperti daging babi, sapi, domba, dan produk-produk mentega dan keju yang mengandung lemak tinggi.
  • Kacang-kacangan sehat namun tergolong makanan berlemak cukup tinggi, jadi ketika kacang-kacangan dikonsumsi sebagai bahan pengganti makanan berlemak tinggi, konsumsilah secukupnya.
  • Kebiasaan pola makan yang sehat dan kegiatan aktif sehari-hari akan membantu untuk mempertahankan berat badan yang sehat, membuat anda fit baik secara fisik dan mental. Anda juga akan didukung secara lebih baik untuk menyesuaikan kesehatan anda baik dalam keluarga, pekerjaan, dan lingkungan yang dapat membuat anda stress.
  • Biasakan Konsumsi Minuman dan Makanan Berbahan Oganic.

No comments:

Post a Comment

Paling Populer