Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Friday, 1 February 2013

Cara Diet Gak Pake Diet

Cara Diet Gak Pake Diet apa maksudnya. memang sedikit lucu. tapi percaya kah anda jika kamu melakukan sesuatu seakan akan itu bukan untuk tujuan tertentu atau tidak terlalu fokus pada tujuan itu akan lebih mempermudah. nah Diet yang dilakukan dengan benar dan konsisten tentu akan memberikan hasil yang diharapkan, tapi anda akan sangat merasa bosan dengan apa yang sedang anda lakukan,. Nah, agar diet Anda sukses, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dan dicoba, anggaplah semua yang sedang anda lakukan ini bukan hanya sekedar untuk diet, tapi lakukan lah bahwa ini menjadikan anda lebih baik.

Berikut ini beberapa tips diet yang saya himpun dari beberapa media seperti detikhealth dan lainya.

Jadikan Diet Sebagai Gaya Hidup
Agar bisa menjalani diet dengan senang dan tujuan diet bisa tercapai, sebaiknya menjadikannya sebagai gaya hidup. Diet tidak akan membuat orang menderita, maka itu makanlah makanan yang enak untuk diet asal mematuhi kaidah-kaidah diet.

"Belajar dari orang-orang yang diet sehat, hidup di lingkungan positif, dan diet dengan mengonsumsi makanan yang enak. Utamakan mikronutrien yang biasa berasal dari buah-buahan, protein dan karbohidrat," kata praktisi kesehatan dr Phaidon saat dihubungi detikHealth.

Jangan Makan Cemilan Langsung dari Toples
Dikutip dari buku Cara Benar Diet yang disusun oleh Anita Kamal, sebaiknya Anda tidak makan makanan cemilan langsung dari toples. Lebih baik Anda mengambil makanan segenggam atau taruh di piring kecil. Dengan demikian Anda tidak kalap. Gunakan pula piring kecil saat makan untuk menghindari mengambil makanan berlebihan.


Catat Apa yang Dimakan
Ada baiknya Anda mencatat apa saja yang Anda makan, lalu lihatlah kembali catatan tersebut setiap pekan. Dari situ Anda akan tahu benar apakah Anda makan makanan bergizi dan jenis makanan yang diasup.

Bawa Botol Minum
Membawa botol air minum ke mana-mana adalah kebiasaan yang baik. Dengan demikian Anda akan terhidrasi dengan baik. Membawa bekal air putih dalam botol minuman juga menghindarkan Anda sembarangan membeli minuman yang bikin tubuh melar.

Menyikat Gigi
Jika keinginan untuk ngemil muncul, segeralah sikat gigi Anda. Sebab usai menyikat gigi, rasa makanan tidak selezat sebelumnya. Pada malam hari juga rajin-rajinlah menggosok gigi sebagai pertanda bahwa waktu makan sudah habis.

Bawalah Bekal Makan Siang ke Kantor
Untuk menghindari makan berlebihan, sebaiknya Anda membawa bekal makan siang sendiri. Selain porsinya disesuaikan dengan kebutuhan diet, bekal makan siang tidak akan membuat Anda lapar mata karena Anda akan makan di kantor dan bukan di tempat jualan makan. Apalagi jika Anda makan beramai-ramai di restoran, ada kecenderungan untuk makan lebih banyak.

Mencoba 2 Pekan Tanpa Gula
Anda punya kebiasaan menambahkan gula pada teh ataupun kopi yang Anda minum? Mulai sekarang cobalah untuk menutup rapat-rapat tempat gula. Cobalah dua pekan tanpa gula, dan Anda akan menyadari bahwa nafsu makan akan berkurang.

Makanlah Perlahan
Dengan makan perlahan-lahan maka perut akan lebih cepat merasa kenyang. Dengan demikian selera dan porsi makan akan berkurang. Untuk makan perlahan-lahan dan tidak langsung banyak saat menyuap, mungkin Anda bisa memanfaatkan sumpit. Trik lainnya, letakkan sendok dan garpu saat Anda mengunyah makanan. Sebelum menelan makanan, bersabarlah untuk menambahkan beberapa kunyahan.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment

Paling Populer