Wednesday, August 8, 2012

Cara Menulis Artikel Yang Benar

Menulis artikel itu ada sulit ada mudahnya, tapi apapun alasanya menulis itu penting dan haruslah dilakukan8 semua orang sekalipun bukan untuk dijadikan buku atau isi blog atau apapun itu, namun setidaknya menulis itu memberikan setiap pribadi penulis sebuah imajinasi dan pemikiran yang lebih baik. nah sekarang pertanyaanya, Cara Menulis Artikel Yang Benar? yah pertanyaan ini cukup menarik.

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum menulis sebuah artikel yang baik, layaknya sebuah pohon yang terlihat indah dan rimbun haruslah memiliki ranting yang baik dan daun daunan yang lebat dan teratur. nah seperti itu jugalah dalam penulisan sebuah artikel, membutuhkan rangka dan penataan kalimat yang baik.  namun ini bukan jadi patokan dalam penulisan artikel yang paling utama iyalah mudah dimengerti semua kalangan, memiliki bahasa yang baik, memberikan pengertian atau kesimpulan dan yang terakhir memiliki tema. penulisan artikel itu ada baiknya dari pengalaman pribadi atau pun orang lain dengan catatan kita paham dengan apa yang harus kita tulis nantinya.

nah hal penting yang perlu kita tau yakni:

Pertama itu Thema dari artikel kita.
Kenapa tema yang utama? ya agar pembaca mudah menyesuaikan dan menyimpulkan bahwa artikel anda memiloki tema sehingga memudahkan pembaca menalarkan artikelnya, tema yang menarik tentu orang akan tertarik membacanya.

Kedua yakni, judul artikel buatlah judul artikel semenarik mungkin yang sesuai dengan tema, semakin menarik dan uniknya judul artikel anda maka akan lebih penasaran pula para pembacanya. itu udah nilai plus buat memulai artikel yang baik.

Ketiga ini adalah sumber, menulis dengan adanya sumber itu lebih baik, cepat dan tepat.  semakin banyaknya sumber artikel maka semakin baik pula isi artikelny nanti. Sering seringlah membaca dan meneliti untuk hasilkan artikel yang benar benar baik. jangan jadi penulis jika malas membaca.

Terakhirnya, bautlah kesimpulan singkat dari apa yang tertulis, berikan masukan pad pembaca dengan kata kata yang baik.


oke sekian gan, saya juga seorang pembelajar penulisan artikel yang baik, so ayo belajar sama sama, karena semakin seering kita menulis dan membaca maka dengan sendiriny tulisan artikel kita membaik, Terima Kasih.

www.organicgogreen.blogspot.com

--
Jupen Bahari S.
Internet Marketer.
Jl.Bukit Pasir. BMP D.20 Kulim. Pekanbaru || Phone : 0852-7127-4525


No comments:

Post a Comment

Paling Populer