Friday, July 20, 2012

Kebiasaan Orang Sukses

Jadi sesuatu itu ada jalanya dan ini Garis Besar Kebiasaan Sukses. Pernah mendengar perumpamaan "Don't judge each day by the harvest you reap, but by the seeds you plant. (Robert Louis Stevenson)." 

Ada banyak jalan menuju kesuksesan dalam segala bidang apapun yang kita tekuni, tetapi secara garis besar, usaha meraih kesuksesan tersebut membutuhkan kebiasaan-kebiasaan sukses pula, diantara kebiasaan-kebiasaan tersebut antara lain :

Kebiasaan Sukses Pertama: Menerima Tanggung Jawab Hidup Anda. Pahami  bahwa keadaan kita saat ini disebabkan oleh kita sendiri. Dan jika harus berubah, maka kitalah yang menyebabkan perubahan itu.
Katakanlah kepada diri kita sendiri bahwa kita berhak mendapatkan yang terbaik, berhentilah menyalahkan dan mengeluh, mulailah mempercayai bahwa hanya ada satu orang yang dapat mengubah hidup Anda, dan orang itu adalah Anda sendiri.

Kebiasaan Sukses Kedua: Menemukan Jati Diri. Kenalilah sipa diri Anda sesungguhnya, dalam arti menemukan keinginan, kebutuhan, nilai, kekuatan, kelemahan, dan lain sebaginya.

Kebiasaan Sukses Ketiga: Membangun Visi. Temukanlah sesuatu yang sangat Anda cintai, sehingga Anda tidak akan pernah merasa dipaksa untuk bekerja, karena Anda tidak akan pernah merasa lelah dengan sesuatu yang Anda cintai.

Kebiasaan Sukses Keempat : Kembangkan Pikiran dan Keyakinan Positif. Gunakanlah selalu kata-kata besar dan positif untuk menggambarkan perasaan Anda tentang diri Anda , tentang orang-orang di sekitar Anda, tentang apa yang Anda pikir Anda mampu melakukannya. 

Kebiasaan Sukses Kelima : Hiduplah Bersama Tuhan. Milikilah keimanan yang penuh kepadaNya, Tuhan akan selalu memilihkan yang terbaik untuk kita, bahkan meskipun hal itu pada awalnya tampak tidak baik untuk kita. Dan tak lupa untuk senantiasa bersyukur dan mengingat Sang Pencipta agar semua usaha kita diberkahi. Jangan sampai kita sukses tapi hati kita gersang kan?…

Mau jadi orang success juga, bagaimana kalau kita coba gaya hidup orang sukses.

No comments:

Post a Comment

Paling Populer