Friday, June 1, 2012

Tempat Liburan Paling Seru Pada Hari Libur


Bosan liburan sekolah, anak anak pengenya liburan yang keren jangan cuma jalan-jalan dari satu mal ke mal lain? bagaimana kalau kita cari tempat camping saja!
Dimana Tempat Liburan Paling Seru Pada Hari Libur? ya tempat yang paling tepat untuk Liburan seru di tenda bintang lima, pasti asyik dan rame.

Alam bebas dan "Kembali ke alam" seakan menjadi tren yang tak pernah mati. Orang berbondong-bondong mengaplikasikan konsep tersebut ke berbagai hal dalam hidupnya. Mulai dari arsitektur bangunan, pendidikan, juga liburan. Menjamurnya pendidikan alternatif  berkonsep sekolah alam di kota-kota besar di Indonesia pun juga bukan tanpa sebab. Proses belajar langsung di alam dipercaya dapat meningkatkan kreatifitas dan membantu anak untuk berpikir kritis.

Bagi yang tidak menyekolahkan anaknya di sekolah alam, dapat memberikan pengalaman motorik serupa di alam terbuka. Salah satu caranya adalah dengan berkemah. Sebagai permulaan, Anda bisa mengajak buah hati untuk berlibur ke Tanakita, perkemahan berkonsep bintang lima yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat. Perkemahan ini berlokasi berdampingan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Kadudampit, Cisaat.

Fasilitas yang disediakan tempat seluas 2 hektar ini tergolong lengkap. Pengunjung dapat memilih tenda dengan kapasitas kamar yang beragam, ada yang muat satu, empat, hingga enam orang.  Masing-masing tenda dilengkapi perlengkapan standar seperti kasur busa, rak untuk menjemur pakaian, tempat sampah, tiga buah colokan listrik,  dan lain-lain.  Area perkemahan terbagi tiga; atas, tengah dan bawah. Fasilitas shower tersedia di toilet umum yang berada di area perkemahan atas.



Perkemahan ini dapat menampung pengunjung maksimal 120 orang. Untuk dapat menginap di Tanakita, per malamnya dikenakan biaya sebesar Rp 490,000 per orang. Sementara anak-anak di bawah 4 tahun bebas biaya. Ini sudah termasuk biaya menginap, makan inti (2 makan siang, 1 makan malam, dan 1 sarapan), minuman (kopi, teh, air mineral), dan aktivitas seperti jalan-jalan ke air terjun Sawer dan Danau Situgunung, trekking, serta flying fox. Tanakita juga menyediakan aktivitas outdoor lain dengan biaya tambahan. Salah satunya tubing, yakni duduk di atas ban karet berukuran besar dia tas derasnya aliran sungai.


Selain pengunjung individu, perkemahan ini juga memiliki paket berkemah bagi perusahaan yang ingin mengadakan gathering, outing, ataupun training. Harganya tergantung dengan fasilitas dan program yang diminta.

Berkemah tak lengkap jika tak ada ritual api unggun. Tak perlu repot mencari kayu sendiri, cukup minta kepada pihak pengelola, dan Anda tinggal menyiapkan camilan untuk pasangan dan buah hati. Jika ingin barbekyu, mereka juga bisa menyiapkan peralatannya.

Selain Tanakita, ada pula Batu Tapak yang berlokasi di Bukit Cangkuang, Cidahu, kaki Gunung Salak. Perkemahan ini juga menyediakan paket VIP bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah, namun tetap nyaman.

Tenda yang dipakai adalah tipe Dome yang terdapat tiga ukuran yang masing-masing dilengkapi kasur berukuran Queen. Harga sewa per malamnya pun bervariasi, misalnya untuk tenda berkapasitas 6 orang (3 kasur) sebesar Rp 800,000;  4 orang (2 kasur) Rp 600,000; dan 2 orang (1 kasur) Rp 400,000. harga di atas sudah termasuk fasilitas satu set meja dan kursi, mandi air panas, sarapan, dan minuman (air mineral, kopi, teh).

Fasilitas lain yang terdapat di tempat ini adalah kafetaria yang beroperasi 24 jam, mushola, tempat parkir, serta kamar mandi yang bersih dan nyaman.

Beberapa kegiatan outdoor yang dapat dilakukan di Batutapak antara lain paint ball, flying fox, dan trekking. Selain itu, Anda juga bisa mengajak  buah hati untuk berenang atau sekadar bermain di air terjun.

Selain untuk acara individu, perkemahan ini juga dapat dijadikan tempat untuk keperluan sekolah, kampus, organisasi ataupun korporat.

Mumpung libur sekolah masih lama, tak ada salahnya mulai mempersiapkan liburan dari sekarang. Mau ke Gunung Gede Pangrango atau Gunung Salak, bebas saja. Yang penting, sensasi berlibur di alam terbuka bersama keluarga tercinta.

Happy camping, nikmati hari liburmu dengan senang senang. Kesempatan tidak datang lagi dilain waktu dengan rasa yang sama.

No comments:

Post a Comment

Paling Populer