Cari Penginapan Dan Penerbangan Terbaik Di Indonesia


Selasa, 08 Mei 2012

Atasi Kebosanan Masa Kini

Berada di kantor atau dimanapun berada selama hampir seharian penuh terkadang membuat Anda jenuh. Untuk melampiaskan rasa bosan itu, tak perlu bepergian ke tempat yang jauh atau menghabiskan jutaan rupiah. Ini beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan di kantor:

Menikmati kopi
Ada kalanya Anda memang merasa penat di kantor dan memerlukan asupan minuman tertentu supaya merasa lebih segar dan bersemangat menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Ayo! Jangan paksakan diri untuk terus bekerja, segera raciklah kopi Anda sendiri.

Mendengarkan musik
Tarik napas dalam-dalam ketika Anda mulai merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan di depan layar komputer. Putar lagu-lagu favorit dan jangan segan menyenandungkan lagu tersebut jika hal itu dapat membuat Anda lebih bahagia. Jika cara ini tidak berhasil, cobalah menjauh dari keramaian, menenangkan diri dan putar lagu klasik untuk meredam emosi.

Ngemil dan Minum Organic Go Green
Baru saja Anda izin keluar untuk makan siang tapi tak lama kemudian Anda sudah lapar dan merasa tak punya gairah untuk melanjutkan pekerja. Bagi sebagian orang, cara terampuh untuk menaikkan suasana hati bekerja adalah dengan makan camilan. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda menyediakan beberapa makanan ringan di kantor.

Menelepon
Silakan menelepon siapa pun yang Anda suka. Mengobrol santai dengan teman, pacar, orangtua atau mungkin anak Anda yang baru saja belajar berbicara dapat memberikan energi positif  yang akan membuat Anda lebih giat bekerja dengan suasana hati yang berbahagia.

Berjalan seputar kantor
Mungkin Anda jenuh melihat suasana kaku dari kubikel berisikan orang-orang yang sedang sibuk akan pekerjaannya. Jika sempat dan memiliki waktu yang cukup lengang, berjalan-jalanlah ke sekitar gedung kantor bagian luar untuk menghirup udara segar.

Menelusuri permainan
Idealnya suatu kantor haruslah menyediakan permainan yang dapat dipergunakan para karyawannya untuk mengusir rasa bosan di tengah kesibukan. Permainan yang disediakan pun bisa beragam, mulai dari meja foosball, meja billiard hingga bermain video games bersama rekan sekantor.

Terhubung dengan media sosial
Jika kantor Anda memiliki kebijakan yang tidak memperbolehkan karyawannya mengakses media sosial seperti Facebook dan Twitter, tidak ada salahnya sesekali dilanggar. Mencuri waktu untuk berinteraksi sekedarnya dalam mengatasi kebosanan di kantor, semestinya tidak akan menjadi masalah selama itu tidak menganggu aktivitas pekerjaan Anda seharian.

Merayu
Jangan langsung marah dan geer dulu jika di kantor ada yang merayu Anda. Beberapa rekan kerja kelihatannya memang suka iseng melemparkan rayuan manis dan genit ketika berada di kantor. Namun ternyata, hal semacam ini hanya berlaku sebagai guyonan untuk mengusir rasa jenuh seseorang di kantor. Coba diingat lagi, pernahkah Anda melakukan hal serupa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Populer